Wish List 2015

wishlist 2 -2015Tahun baru, semangat baru dan tentunya harapan baru. Semangat dan harapan saya tetap sama, mengunjungi tempat tempat baru dipelosok dunia, dan untuk menunjang itu tentunya adalah harapan akan kelancaran pekerjaan, sehingga target bisa terlaksana dengan sukses. Pastinya ada semangat dan harapan2 dibidang rohani, sosial dan pribadi. Tapi di sini khusus urusan traveling. Disusul dengan ulang tahun di awal tahun yang baru, boleh dong punya harapan ada yang memberi hadiah tidak meleset dari apa yang saya butuhkan. Semangat traveling diawali dengan membongkar koleksi perlengkapan bepergian yang selama ini terlihat membosankan, terutama didominasi warna warna aman seperti coklat, hitam dan krem. Rasa rasanya perlu penyegaran, dan untuk serentak mengganti seluruhnya, pasti butuh dana tidak sedikit. Koper utama (110L) perlu diganti,  tetap harus berwarna gelap, pertimbangannya adalah explore durasi panjang termasuk ke daerah2 pelosok prinsipnya  tidak boleh terlihat mencolok, supaya tidak mengundang gangguan atau kejahatan. Yang lebih kecil untuk durasi  pendek boleh warna terang, biasanya jarak dekat. Kali ini saya memilih Osprey, ringan, bentuknya ramping dan simpel.

wishlist 1-2015wishlist 4-2015Lanjut ke jaket, ini adalah warna warna cerah yang saya belum punya. Terima kasih AS, teman SMP yang janji mau memberikan down jacket warna ini untuk hadiah ulang tahun. Semoga ada yang bermurah hati memberi lainnya.. Sepatu rasanya juga perlu punya  warna warna pastel seperti ini…mudah mudahan. Atau kalau tidak mau repot, voucher MAP juga menyenangkan..beberapa teman memilih ini.

wishlist 3-2015

Salah satu travel essential yang sangat saya inginkan adalah handuk microfiber ukuran Medium. Ukuran itu paling pas buat dibawa pergi , sayang sudah berpuluh puluh duty free di bandara manca negara dan mall2 dalam negeri saya acak acak, tidak pernah dapat. Kali ini DS, teman SMP dan sepelayanan di gereja berniat mencarikan ini, mudah mudahan dia berhasil. Lebih baik kalau sudah termasuk kantong jaringnya biar aman masuk mesin cuci. Lainnya adalah foot rest dan bantal leher untuk kenyamanan terbang belasan jam. Kaos kaki terbang saya sudah punya 2 pasang, kalau ditambah foot rest rasanya terbang bakal lebih nyaman buat kaki. Bantal leher saya sudah punya beberapa buah, tapi tidak ada yang benar2 nyaman. Selama ini saya selalu memilih jenis yang ditiup, biar tidak makan tempat, tapi selalu bocor, kadang katupnya bisa terbuka sendiri sewaktu dipakai..ujung ujungnya menjengkelkan. Entah yang satu ini kelihatannya unik karena menyatu dengan tutup kepala, jadi ingin coba yang seperti itu. Satu lagi adalah pengaman tambahan untuk pintu kalau tidur di hotel atau  kamar privat hostel. Bentuknya kecil, tapi bisa mengganjal pintu dari dalam, karena dikaitkan ke lubang kunci pintu. Systemnya lumayan menjanjikan, kalau didobrak minimal daun pintunya yang berantakan atau kusennya jebol. Kalau tidak ada yang memberi, nanti saya beli online, rasanya perlu.

wishlist 5-2015Kemudian ada lagi yang selalu diperlukan dan serius saya koleksi adalah Lonely Planet. Judul2 itu belum saya miliki, barangkali ada yang punya dan sudah tidak mau menyimpan, lebih baik diberikan ke saya. Pasti akan diperlakukan sama hormatnya dengan yang baru. Di Indonesia agak sulit menemukan koleksi LP ini . Dua tahun lalu, DS sobat saya yang tadi disebut diatas berhasil mendapatkan LP yang saya inginkan selang sekian bulan setelah ulang tahun. Gigih dia memesan entah darimana, saya salut untuk dia dan cinta berat dengan edisi tersebut.

Jadi yang mana pilihan kado anda untuk saya?

Advertisements

38 thoughts on “Wish List 2015

    1. 1 putaran lagi Central America, selesai dah Central dan South America, kira2 nambah 8 negara cukup gede ongkosnya Nin..abis itu Arctic dulu dah yang lumayan extreem.

      Like

  1. Selamat natal, selamat tahun baru dan selamat ulang tahun mbak Fe….Turut mengamienkan doa indahmu di hari2 special itu yah…Hugss

    btw ultra light Uniqlo nya aku juga suka banget deh, masih kpengen beli yang warna fuchsia biar ceria :-))

    Like

    1. makasih Feb..buat doa2 dan blessing ultah..hugs

      ada yang fuschia,emang keren..tapi jenis itu cuma untuk 5degree C..tapi bisa digulung jadi kecil lho..masuk pouch..ringkes banget.

      Like

  2. Mba Fe.. Meski sudah lewat.. Selamat tahun baru dan ulang tahun ya.. Mau ngucapin met natal tapi kayaknya udah lewat banget momennya..hehehe..
    Aku pengen ngasih handuk itu boleh kah? Atau temennya mba Fe udah dapet..? Tapi kalo dari aku mungkin dapetnya agak Maret gitu deh..

    Like

    1. Emmy, selamat tahun baru juga walau terlambat..makasih juga untuk ucapan ulang tahunnya. Wah..Emmy baik sekali..mba sudah dapat dari temen tapi yg ukuran L..dia sudah nyerah ga bisa dapat yang M,, lewat online juga ga ada..tapi kalau dapat M sih senang2 banget, handuk travel kan selalu perlu..
      Emmy Maret ke Indo? asiiik..kita bisa ketemu ngobrol2 ya..

      Like

      1. Mba dapet yang Large itu ukuran 75×160. kalau M sekitar 60×120..maklum kadang kalo naik pesawat yg no baggage kan harus perhitungan berat bawaan cabin, 50 gram pun berarti banget hehehee…

        Like

      2. Jangankan no baggage, mba.., yg pake baggage aja harus teliti, saya sampe punya timbangan khusus tas/koper..Hahaha
        75×160 gede banget itu..😝 Baeklah.., semoga saya nemu ukuran yg diinginkan.. Ditunggu aja ya mba..😃

        Like

  3. Mbak, kalau Lonely Planet yg koleksinya lumayan lengkap bisa dicek di Lonely Planet store di bandara KLIA, satelite terminal. Saya pernah ke sana (dan kira2 bulan 5 mau lewat terminal itu).

    Like

    1. hehe…iya begitu..akurat sih datanya, asal jangan edisinya kelewat lama. terutama untuk info penerbangan ,cepat sekali berubah. kalau edisinya lawas, kadang maskapai yang disebut sudah ga ada route nya lagi. memang buat pemula sih rumit dan ga menarik karena jangan harap ada foto2. tapi lengkap banget..

      Liked by 1 person

      1. beda beda, kalau yg spesifik satu negara detail, edisi akhir bisa 300-400rb, kalau edisi gabungan negara2 atau benua, bisa 500 rb an. nah kalo di LN lumayan lebih murah, sesuai harga bandrolnya.

        Liked by 1 person

      2. betul, tapi yang minat beli buku harga segitu????…ada satu LP kado dari teman mba, dia ngasihnya 3 bulan setelah lihat wishlist ultah tahun lalu.. edisi yg mba mau itu ga masuk ke Indo, nah entah dia dapet dimana tuh….. sampai terharu..

        Liked by 1 person

    1. Halo Nyoman , salam kenal juga..itu kan daftar barang2 keinginan mba..Thanks God sebagian besar dapat lho..dari teman teman, bahkan lagi ngikut jalan jalan nih barang2nya. Nanti ya kalo mba pulang dipajang lagi yang terwujud..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.