Colorful Cartagena de Indias

Old Quarter Cartagena de Indias salah satu tempat eksotis yang tidak mudah dilupakan. Sungguh beruntung saya berhasil mendapatkan kamar di hostel di kawasan  old quarter, setelah berbulan bulan mencoba booking yang kondisinya fully booked terus. Sampai  saya harus berkali kali mengirim email ke pihak hostel mengingatkan kalau ada yang cancel kamar, tolong diberikan kepada saya. Akhirnya seminggu sebelum tanggal kedatangan saya di Cartagena de Indias, jawabannya oke. Yang terjadi kemudian adalah saya ditempatkan di hostel tambahan diseberang hostel inti, bangunan lama yang sedang direnovasi dan belum dioperasikan secara resmi tapi sudah layak huni. Jadi saya tinggal disitu sendirian, bahkan staffnya pun belum ada. Saya ditempatkan disitu karena terus merengek minta kamar, sebab saya merasa puas dengan layanan dari jaringan hostel ini sewaktu saya eksplore Montevideo di Uruguay.

Cartagena de Indias ini berada disebelah Utara Colombia, menghadap ke laut Karibia. Suasana disana sangat kental dengan gaya hidup santai kota tepi pantai. Payung warna warni menaungi kursi meja didepan cafe ditepi jalan berlapis cobble stone, dengan pemandangan dinding rumah rumah tradisional bercat warna warna ceria. Diantara jalan jalan sempit terselip piazza dengan pohon pohon peneduh dan bangku bangku taman. Walaupun suhu di Cartagena cenderung tinggi sepanjang tahun, tapi hembusan angin selalu merata melewati lorong2 jalan . Curah hujan disana banyak, banjir juga ada. Kostum tradisional setempat berupa rok panjang dengan rimpel bersusun susun, warnanya meriah. Penjual buah potong yang saya foto ini rupanya memang sudah biasa bergaya didepan kamera, juga profesional…setelah difoto, langsung mendatangi saya dan meminta fee..yang saya bayar dengan cara membeli  dagangannya.

13 thoughts on “Colorful Cartagena de Indias

  1. Waduuhh mba asli saya mah berasa nostalgia baca post tentang Cartagena ini..hehehe.. Itu foto kafe yg tenda luarnya warna hitam dan merah, saya ngopi-ngopi di situ mba.. Trus foto orang berkuda itu, saya duduk-duduk dan foto-foto di situ juga..hehehe.. Apalagi fotonya mba Fe bagus-bagus.. Keren deh pokoknya..!!

    Like

      • Wah mba Fe sih beruntung, bisa keliling South America biarpun sendiri, lha saya biarpun tinggal di sana, tapi gak sempet keliling ke negara lain kecuali Chile karena transit.. Saya sih maunya kayak mba gitu, pergi aja sendiri.., tapi waktu itu suami atas rekomendasi dari kantornya (alasan keamanan) gak nyaranin kalo saya pergi sendiri. Mau pergi sama suami susah liburnya, mau sama temen pada bukan tipe traveler.. Jadinya dalam negeri aja, tapi untungnya sempet ke Medellin, kampungnya Pablo Escobar itu..
        Tapi beneran lho mba kalo kenalnya dari dulu, saya ngintil mba Fe aja kali ya biar bisa keliling South America..hehehe..

        Like

      • Kalo dipikir pikir gila juga sih, mba jalan sendirian ke South America 3xtrip baru tamat seluruh negara kecuali French Guyana. Nanti harus jalan sekali lagi karena wkt ke Venezuela gagal ke Salto Angel. Next ambil jalur Venezuela, Guyana , Suriname dan French Guyana, baru lengkap South America. di Colombia mba juga sempat ke Medellin dan Bogota selain Cartagena de India tapi paling asik memang Cartagena.

        Liked by 1 person

      • Memang top abis mba Fe ini..(2 thumbs-up).. Tapi bagian terhebatnya adalah solo traveler-nya itu loh! Temen-temen saya yg perempuan itu banyak yg masih harus ditemenin kalo bepergian bahkan sekedar dari Cianjur ke Bandung yang cuma 65km itu, mba..:-(
        Mereka tuh lihat saya hilir mudik Jakarta Balikpapan aja takjub.., apalagi kalo saya ceritain ke mereka tentang mba Fe ya..hehehe..

        Like

      • Jangan sanjung2 dulu Em, mba kalo di jakarta malah lebih takut naik kendaraan umum sendirian, karena tahu banget modus2 copet,jambret dll. kalau jauh2 kan malah ga tahu, tapi juga selalu baca2 apa yg bahaya di masing2 tempat. lagian kalo lagi jalan kan penampakannya model backpacker, jadi locals boleh punya pikiran model gini mah punya apa sih..heheee…

        Like

      • Sanjungannya beneran mba Fe.., tulus..hehehe.. Dan soal jalan di Jakarta emang bisa berbahaya apalagi kalo kitanya gak hati-hati.., makanya waktu saya dulu kerja di Jakarta kalo pas harus pake kendaraan umum biasanya “nyamar” ala backpacker juga biar gak dilirik sama orang jahat..hahaha..

        Like

Leave a Reply

