Hitung hitung kekayaan diakhir tahun

15a FoKuangshan 001

Akhir tahun selalu jadi batas untuk melihat apa saja yang sudah terjadi sepanjang tahun berlalu. Tahun ini saya mendapat banyak tambahan perlengkapan traveling, baik diberi oleh sahabat2 tercinta, titip atau beli sendiri. Beruntung saya punya teman,  sahabat , keluarga yang pengertian dan maklum dengan hobi keluyuran kemana mana sendiri. Awal tahun 2013 , dikesempatan ulang tahun saya membuat wish list, dimana ada kategori perlengkapan traveling, kosmetik, baju dan sepatu dansa, serta gadget yang saya butuhkan. Teman teman bisa memilih hadiah sesuai yang saya inginkan, boleh sendiri atau joinan sama yang lain. Kategori lain tidak dibahas disini, hanya perlengkapan traveling yang saya catat sebagai kekayaan hasil tahun 2013. Hadiah ulang tahun berupa tiket dan tour  8 hari keliling Taiwan saya dapatkan dari teman teman SD Xaverius Tanjung Karang, yang jalan jalannya dilakukan bulan Maret. Di kesempatan jalan jalan ke Taiwan, saya mendapatkan newsboy hat cantik dari nodong Sofyan, sebagai upah memilihkan barang untuk cross cadeaux antar peserta rombongan teman SD. Dinar dulu teman SMP, sekarang sobat satu gereja  menghadiahi buku Lonely Planet Skandinavia yang saya idamkan. Thanks Dinar. Kemudian waktu ada discount besar di Gramedia saya beli Lonely Planet Afrika, belum sempat dibaca karena belum ada rencana kesana. Pashmina hijau dan coklat yang jadi kesayangan saya untuk menemani jalan jalan , hadiah ulang tahun dari Lita teman kuliah Arsitek. Lalu saya punya ‘multi bag mover keluaran Travelon’  berupa strap yang ada kaitannya bisa untuk menarik 4 koper sekaligus. Saya titip beli di Canada sama Siu, sahabat dan tetangga sejak SD  sekarang jadi dokter yang setahun bisa bolak balik  nengok anak anaknya sekolah di Toronto. Ujung2nya Siu beli juga untuk  dirinya, dan dia tidak mau diganti . Thanks Siu.. saya hanya geret2 4 koper kalau mengajak mama dan tante jalan jalan, Siu pasti rela karena dia juga kenal mama sejak masih kecil. Saya juga membeli duffel dari bahan parasit tipis cukup untuk bepergian 2 hari, keluaran Travel Blue warnanya pink ngejreng, dapat di bandara Shuvarna Bhumi Bangkok waktu transit menuju Laos. Bisa dilipat jadi sangat kecil dan di zipped hanya sebesar dompet coin.

My Bday kadoPertengahan tahun saya dapat oleh oleh 2 pasang sepatu indoor, bentuknya kaus kaki dengan bagian bawah ada bintik bintik silikon biar tidak licin, sering saya lihat orang memakai ginian dipesawat jarak jauh, sekarang saya punya sendiri dari Endah teman SD sewaktu pulang dari Korea. Sepasang sarung tangan merah saya terima sebagai oleh oleh klien waktu habis berlibur ke US, ujung jari jarinya terbuka tapi ada penutup 4 jari sekaligus yang menempel di sarung tangannya…buat traveling dimusim dingin.

Mid SurprisesTerakhir saya dapat kiriman hadiah natal dari teman SMP yang sekarang tinggal di US, berupa bantal leher yang ditiup  berikut  pouchnya , add-a-bag strap keluaran American Tourister dan kaos kaki khusus untuk perjalanan naik pesawat katanya supaya kaki tidak bengkak kalau duduk lama. Thanks B. Vita sahabat saya menghadiahi cover passport yang cantik dan mani-pedi set untuk rawat kaki tangan sambil traveling pesannya. Tien  juga sahabat  yang kemana mana selalu datang ngaret membelikan saya mini travel bath set dari Body Shop, isinya shower gel berikut busa gosokannya plus body cream. Vita dan Tien sobat dansa saya ini ibu ibu cantik perfect yang selalu ingin saya traveling sambil tetap merawat badan , tampil bersih wangi dan oke. Thanks Vita, Tien.  Ratna sahabat cantik dan mungil menghadiahi saya 5 in 1 travel pouch keluaran American Tourister. Komplit ada cosmetic bag, gadget pouch, laundry dan garment bag juga shoe bag. Thanks Ratna buat Christmas surprise nya, pouches nya akan menemani saya kemana mana menggantikan pouches lama yang belang bonteng macam2 warna , merk dan beberapa sudah mulai rusak.  Mama menghadiahi saya rantang stainless steel kecil bertutup, dibawahnya ada kompor listriknya sangat ringan.  Katanya buat masak air untuk nyeduh kopi , masak instant cream soup atau indomie , rantangnya sekaligus bisa buat gayung!!! Thanks to mom..dulu dia paling kuatir kalau saya ijin pergi dua bulan, lalu saya kurangi maksimal pergi 7 minggu. Itupun kalau bilangnya sebulan sebelum keberangkatan, dia sangat2 berisik selama sebulan itu. Kemudian hari saya bilangnya 2 minggu sebelum keberangkatan, sama berisiknya tapi kan cuma 2 minggu….padahal beli tiketnya sudah 8 bulan sebelumnya. Satu lagi yang saya ingin menghadiahi diri sendiri belum kesampaian sejak 6 bulan lalu…waist pouch terakhir yang sampai saat ini saya gunakan keluaran Kipling sudah mulai rusak, cari gantinya belum dapat yang pas. Syaratnya banyak sih, harus ringan, tipis tapi muat banyak, termasuk  lebarnya harus muat print out tiket dan voucher hostel  di kertas A4 , zippernya enak, ada kantong2 kecil didepan buat hape, ear plug, dental floss, kunci2 gembok koper dan barang2 kecil lainnya, slot buka tutup strap nya harus mudah, supaya bisa cepat sewaktu melewati gate2 pemeriksaan di airport. Waist pouch tidak mungkin masuk wish list  tahun 2014 karena belum ketemu barangnya, padahal sebentar lagi sudah mau ulang tahun..kalau mau ngadoin yang saya belum punya aja….misalnya tiket pp ke US atau Europe untuk tahun 2014, supaya bisa masuk daftar kekayaan tahun depan.

My Xmas kado

13 thoughts on “Hitung hitung kekayaan diakhir tahun

Leave a Reply

