Bonus Ukraine : Musim Pengantin

P1080520Ini kejadian tidak penting penting amat, tapi berhubung terlihat ya dicatat. Lagi lagi di Odesa, di tikungan jalan didekat Opera & Ballet Theatre, berderet deret mobil berhias bunga bunga dan pita diparkir dipinggir jalan. Sepintas pasti semua orang akan tahu bahwa itu mobil pengantin. Yang membuat saya terbelalak adalah beberapa diantaranya limousine yang panjang panjang dan mulus , saya juga tidak tahu persis mengenai merk nya top atau tidak, keluaran tahun berapa, pokoknya buat saya limousine itu termasuk mainan mahal.  Ini di Odesa kota urutan nomer tiga di Ukraine  , bukan Hollywood, di Jakarta saja saya jarang melihat limousine. Selagi saya terkagum kagum, sekaligus heran kenapa parkir sekaligus disatu tempat, dan banyak pasangan pengantin berkeliaran disitu, juga orang orang dengan dandanan pesta. Sementara disitu tidak ada terlihat tanda tanda restoran , hotel atau ballroom tempat kondangan, mana semua judul atau signage susah direka reka artinya karena menggunakan huruf cyril. Juga waktu itu masih terlalu pagi buat orang berpesta. Ketika ada kesempatan bertanya, saya baru tahu disitu ada kantor catatan sipil, dan  pasangan pengantin masuk ke kantor itu bergantian. Pengantin wanita dengan baju putih segala rupa dan model ada disitu, lalu lalang dengan mengangkat rok tinggi tinggi menyeberang jalan  lalu berfoto foto ditaman, di patung, di air mancur, di sekitar gedung opera sambil menunggu giliran.

Setiap pengantin datang dengan rombongannya , kira kira orang tua , saudara , teman teman juga team fotographer, nah masing masing rombongan mengenakan selempang dengan warna yang sama , ada grup yang berselempang putih, rombongan lain berselempang biru, mungkin biar mudah mencari kalau terpisah.

Sebetulnya kasihan pengantin perempuan, mereka agak kedinginan berfoto foto outdoor , terlihat banyak yang memakai mantel bulu,  dilepas saat pose berfoto sudah pas , dipotret potret  dan dipakai lagi mantelnya saat berpindah lokasi, tetapi setelah  siang udara lebih hangat bersamaan dengan hilangnya mendung. Jalan bolak balik lewat parkiran selalu beda beda  mobil pengantin yang ada disitu. Mobil antik juga ada yang dipakai untuk pengantin, bahkan ada yang datang pakai kereta kuda, sais nya pun berpakaian sama kerennya dengan si pengantin pria. Kereta kudapun dihias cantik, pemandangan yang tidak ada di Jakarta.

Advertisements

17 thoughts on “Bonus Ukraine : Musim Pengantin

    • hahahaaa….lha namanya juga ndeso oooohdesaaaah, ya gitu deh, kyknya udah top2nya ..itu kan difoto foto juga karena buanyaknya ga kira kira, kyk manten massal…aneh2 ga jelas ..*a.k.a ndesit kalo orang jawa bilang

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s