Artwork di Malecón 2000

IMG_2128

Broadway Malecón 2000 dipenuhi dengan berbagai bentuk kontemporer karya seniman Ecuador. Mulai dari sculpture , menara pengamat, shelter, pot tanaman , signage sampai toilet umum merupakan  karya banyak seniman.Karya karya yang ada di sekitar plaza utama adalah ungkapan penghargaan kepada mereka yang berjasa bagi Negara.

 Francisco Garcia Aviles adalah nama philanthropist,  Ana Garaycoa de Villamil adalah pejuang wanita , Francisco Campos Coello adalah tokoh pendidikan dan banyak lagi. Lettering yang diberi penyangga solid adalah visualisasi layar kapal, dikomposisikan secara artistik.

Ini sebetulnya deretan nama nama orang atau organisasi serta pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek Malecón 2000, mulai dari penggagas,, pemimpin proyek, perancang, kontraktor, penyandang dana.

Nama itu digrafir di kaca tebal dan dijepit dengan tiang2 stainless. Penyinaran dimalam hari menyajikan efek dramastis, mengundang siapapun yang lewat untuk melihat dan mendekat.

Ketika saya bertanya pada orang lokal, dia menunjukkan namanya tertulis di kaca tersebut, salah satu dari tiga juta nama penduduk Guayaquil yang digrafir pada 30 lembar kaca tebal disana, didata pada saat kompleks tersebut dibuka pada tahun 1999, sebagai pernyataan bahwa Malecón 2000 adalah milik seluruh warga Guayaquil. Woow..luar biasa.

Advertisements

6 thoughts on “Artwork di Malecón 2000

  1. Dear Mba Fe,

    Boleh minta petunjuk, kalau ke Ecuador dari Indonesia dengan bugdet backpacker, kira2 harus siapkan berapa ya? aku pengen ke kepulauan Galapagos hehehe. Makasih ya mbaak Fe.

    Like

    • Dear Lisa, budget backpacker hanya bisa ditekan di akomodasi (tidur di hostel), dan transportasi lokal (naik kendaraan umum :bis,kereta,ferry. Kalau transportasi international biasanya sulit, bisa agak lebih ringan kalau beli jauh2 hari dan perginya bukan peak season. Ke Ecuador bisa dari USA, sekitar USD 1300 pp, ke Galapagos pakai pesawat domestik dari Quito sekitar USD 500 pp. Dari Indo ke US sekitar USD 1300-1500. Sayang kalau cuma ke Galapagos aja, sekalian keliling2 ke negara sekitar situ. Semoga tercapai keinginan Lisa…salam

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s